UN tahun 2013 di tunda

2:05 PM
Berbeda dengan Ujian Nasional (UN) dengan tahun - tahun sebelum nya, pada tahun ini 2013 ujian nasional molor atau banyak yang ditunda, UN yang semestinya di laksanakan serentak di seluruh provinsi Indonesia tahun ini tidak bisa dilaksanakan serentak, dengan alasan gangguan tekhins beberapa provinsi terpaska mengundur jadwak UN di tiap provinsinya.

seperti di provinsi kalimantan timur khusus nya kabupaten berau, UN di undur sampai dengan tanggal 18 April 2013 baru dilaksanakan, yang semestinya dilaksanakan pada Senin kemaren tanggal 15 April 2013. para siswa yang sudah mempersiapkan materi dan mental untuk melaksanakan UN di tiap-tiap sekolah nya terpaksa harus menerima kekecewaan karena jadwal UN yang tertunda.

Para siswa kebanyakan merasa kecewa, karena mental yang sudah matang dan sudah siap untuk melaksanakan UN terpaksa harus dipending dulum dan itu bisa membuat mental dan bahan materi yang merka persiapkan bisa menurung atau bahkan bisa kacau. merujuk salah satu sekolah di tapanuli sumatra bahkan UN yang direncakan dilaksanakan di mulai pukul 08.00 waktu setempat harus ditunda samapi 8 jam, dikarenakan lembar soal UN yang kurang.

ada apa gerangan dengan sistem pendidikan di Indonesia ini, UN yang memakan anggaran dana yang cukup besar harus tertunda, dan mengorbankan para siswa..

semoga UN tahun ini berjalan dengan sukses dan lancar, dan semua siswa dapat mengerjakan dan mendapat nilai yang memuaskan walaupun harus menunggu tanggal 18 nanti (khusus nya di Kab, Berau).. sukses selalu untuk siswa Berau.. jadilah clon - calon pemimpin bangsa yang dapat di andalkan.


Previous
Next Post »
0 Komentar