Tips dan Cara Ngatasi Rasa Galau

7:12 PM
Hallo sobat blogger.. Ketemu lagi nih sama ane Fakaumi 73 yang super kece hohohohoho
Gimana kabar nya neh, lagi Happy, Seneng, Kesel, Sedih atau mungkin lagi Galau..? Hahahaa..
Jika jawaban nya sobat blogger lagi Galau, Jangan sedih sobat blogger, di postingan kali ini Fakaumi73 akan berbagi sedikit pengalaman tentang bagai mana sih cara ngatasin rasa GALAU sama mantan kita..?? Apa aja yang bisa kita lakuin buat ngilangin ke'Galauan itu..??

Sebelum nya Fakaumi73 sedikit akan membahas tentang apa sih Galau itu..? Pertama sih Galau itu lumrah di rasakan, jadi jangan malu tuk ngakuin kalau sobat blogger lagi Galau, karena Galau adalah sebuah perasaan yg super super paling gk ngenakin deh. Mungkin gw bisa narik kesimpulan menurut gw sendiri bahwa galau itu adalah sebuah perasaan hati dimana perasaan kita jadi tidak tenang, tidak fokus, merasa bimbang, bahkan bingung harus ngapain, karena rasa cemburu, sakit hati atau mungkin karena sedih yang di sebab kan oleh beberapa faktor, bisa karena mantan, pekerjaan, atau bisa jadi karena finansial, jadi Galau itu tidak semata-mata hanya karena cinta.
Tapi di postingan ini gw akan bahas Galau karena cinta atau mantan.

Oke deh langsung aja ke topik pembahasan. Apa sih yang biasa Fakaumi73 lakuin saat galau itu muncul..!!

  • Hal pertama yg gw lakuin adalah nentuin dulu, galau gw krna apa. #Nah kita ambil aja kerena cinta/mantan.
  • Kedua, ubah mainset atau pola pikir kita, yakin kan hati kita bahwa mantan kita itu bukan jodoh kita dan bukan yang terbaik buat kita.
  • Ketiga, sebisa mungkin hindarin berhubungan sama mantan kita, hindarin sms, telpn atau chat sama mantan kita.
  • keempat, Bila kontak mantan masih tersimpan di No Kontak Hp atau BBM, hindarin untuk mengetahui hal apa yang terjadi pada mantan. Misal di BBM, saat melihat Recent Update/Pembaruan, jika ada mantan kamu Update status atau ganti DP, udah.. Cuekin aja, gk usah di baca atau di buka, bila perlu langsung aja di clear/hapus Recent Update di BBM kalian.
  • Kelima, ini harus di lakuin, tapi perlu waktu untuk ini, yaitu, jangan pernah benci sama mantan, berusaha untuk meng'ikhlas kan mantan kalian di miliki orang lain. Berusahalah untuk bersikap santai, jangan kebawa perasaan.
  • Keenam, jika perlu tunjukin sama mantan kamu bahwa kamu baik-baik saja, jangan sampai kamu terlihat lemah atau sedih di depan mantan, tapi dengan catatan bukan untuk menyombong kan diri loh, justru semata-mata agar jalinan silaturrahmi tetap terjaga.
  • Ketujuh, berusahalah untuk mengesampingkan perasaan kamu, berusaha untuk lebih ngutamakan logika, maksud nya seperti ini, jika kalian emang putus karena suatu hal, jangan sampai perasaan sedih menyelimuti perasaan terus menerus. Logika nya, saat kalian putus, itu tandanya ada ketidak cocokan di antara kalian, dan pasti akan ada yang lebih baik dari mantan. Fakta nya, walau pun masa lalu teramat indah, tapi jika di ulang atau di coba lagi, keindahan itu tidak akan pernah sama seperti dulu. Karena hal indah itu sudah pernah kalian jalani. Jadi saat kalian mencoba untuk ngulangin keindahan itu, akan terasa biasa-biasa saja.
  • Kedelapan, saat kamu punya pasangan baru, jangan pernah bandingin pacar kamu sekarang dengan mantan kamu, karena jika pasangan km tau, hasil nya akan fatal.
  • Kesembilan, nah ini nih yang harus bahkan wajib sobat blogger sekalian lakukan. Yaitu hindari kekosongan diri. Inti nya jangan biar kan kamu tidak ngelakuin apa-apa, cobalah untuk ngelakuin hal-hal yang baru, yang seru hingga pikiran tidak melanglang buana ke arah masa lalu. Misal nya apa ya..? Banyak ko, misal ngumpul bareng temen-temen, becandaan sm temen keluarga tp jangan sampai becandaan sama mantan loh. Baca cerita lucu, nonton film horor juga asik itu. Cari kegiatan, olah raga mungkin.. Jalan-jalan jg bisa. Intinya jangan sampai hanya berdiam diri, jika memang itu terjadi, berusahalah untuk tidur, dengerin lagu-lagu favorit kalian.

Nah kurang lebih seperti itu yang biasa Fakaumi73 lakuin saat galau karena mantan. Fakta nya, mantan terindah itu pasti, tapi saat mantan jadi pasangan kita lagi, 100 banding 1 keindahan itu akan terulang. Karena saat kamu balikan sama mantan hal yang akan sering terjadi adalah berantem, ungkit masa lalu, keegoisan.

Jadi STOP GALAU sekarang sebelum terlambat, karena GALAU yang berlanjut bisa menyebab kan SERANGAN HATI dan KESEDIHAN MENAHUN. Ingat.. Kebahagiaan yang sesungguh nya ada di depan sana, bukan di masa lalu anda.
Think Positive

Set by : Rie_Fakaumi73
Previous
Next Post »
0 Komentar