Ketakutan Itu Nyata

12:29 AM

Hidup adalah perang, bertarung dan menang tau jadi pecundang selamanya. Lahir, hidup, besar dan mati itu lah proses yang wajib dilalui, tuntutan hidup yang keras kadang memaksa untuk menjadi tua agar bisa melewatinya, atau berpura-pura jadi anak-anak untuk menghindari nya.  TAKUT... ketakutan akan hidup itu nyata, tidak bisa dihindari ketakutan itu selalu hadir, takut karena tidak bisa, takut untuk kecewa, takut untuk mati, takut untuk gagal dan sebagainya.

Aku tidak perlu menjadi orang lain untuk melawan kletakutan ku. Terus apa yang harus aku lakukan..? apa harus pura-pura tesenyum, atau pura-pura bodoh.. atau mungkin aku harus pura-pura menjadi anak-anak untuk menghindari semua ketakutan ku. Tentu tidak, aku harus berperang melawan diri ku sendiri untuk menang. Dan kalau harus berperang. terus siapa musuh ku.? Musuh terbesar ku adalah diri ku sendiri, ketakutan itu sendiri, tapi aku ingin musuh yang real..!!  tentu akan bertolak belakang, karena ketakutan adalah satu sisi gelap dalam hidup yang terus membayangi kehidupan.

Oke.. mungkin orang berpendapat melawan ketakutan bisa dengan Optimis dan berpikir positif.. keliru.. mungkin itu bisa, tapi Cuma 60-80 % yang berhasil, selebih nya ketakutan itu tetap ada. Perlu sebuah fakta untuk melawan ketakutan, karena ketakutan itu nyata.. tapi mencari fakta dimana.?? Sementara ketakutan itu sendiri tidak pernah jelas kapan dan apa yang akan muncul. Dan mungkin aku hanya perlu tersenyum.. jalanin semua nya.. biar kan waktu yang akan menjawab ketakutan itu.
Previous
Next Post »
0 Komentar