Kandungan air dan kebutuhan air dalam tubuh

2:52 PM
Faktanya orang yang mengalami kelebihan berat badan atau obesitas itu memiliki presentasi kandungan air kurang dari 60%, sementara dalam tubuh kita mengandung 2/3 atau sekitar 70% dari berat badan adalah kandungan air. Karena dari itu tubuh kita membutuh kan air yang cukup untuk kita konsumsi.. air sangat berperan penting dalam tubuh kita, kekurangan konsumsi air bisa membuat kita dehidrasi atau kekurangan cairan tubuh, sementara kelebihan mengkinsumsi air juga tidak baik sob.. jadi kira - kira berapa gelas atau berapa liter air yang kita butuh kan setiap hari nya ya...??

Secar umum orang dewasa membutuhkan 8 - 12 gelas air mineral perhari untuk di konsumsi, untuk perkiraan berat badan, manusia membutuh kan air 1/2 once untuk setiap pound berat badan kita.
" 1 kg = 2,20462262 pound, sedangkan 1 pound = 16 once "

untuk lebih jelas nya berapa liter air yang kita butuh kan sobat bisa menghitung sendiri berapa berat badan sobat dan berapa liter air yang diperlukan tubuh setiap hari nya..!!
Exp:
  > berat badan 50kg, 16 x 50% = 8 atau setara dengan 8 gelas perharinya
  > berat badan 60 kg, 16 x 60% = 9,6 atau setara dengan 10 gelas perharinya
  > berat badan 70 kg, 16 x 70% = 11,2 atau kira-kira 11 gelas perharinya


tapi ingat sob, itu dalam keadaan tanpa kegiatan yang berlebih, artinya tanpa melakukan kegiatan yang bisa menguras keringat berlebih, karena semakin banyak keringat yang keluar dari dalam tubuh, maka semakin banyak pula air yang diperlukan tubuh.. minum sekurang - kurang nya 8 gelas air putih perhari bisa meningkatkan tarap kesehatan tubuh sob...

hehee semiga bisa bermanfaat ya.. sukses selalu buat kita semua sob, ingat sehat itu mahal.. ^ ^
Previous
Next Post »
0 Komentar