Sekilas Tentang kamar operasi [ OK ]

1:06 AM

Selamat malam sobat bloger.. gimana kabar nya nih.. pasti sudah pada molor ini.. hemmmm bru selesai operasi ini masbro sekalian.. oke lah, mau berbincang - bincang sedikit mengenai kamar operasi, melihat dari pengalaman yang barusan terjadi tadi di ruang penerimaan pasien operasi, ada sedikit kejadian yang menarik. Para masyarakat yang awan atau belum tau tentang apa itu kamar operasi dan seperti apa tindakan yang akan di lakukan di dalam kamar operasi, kebanyakan mereka beranggapan bahwa seorang yang masuk ke kamar operasi itu adalah seorang yang mempunya maslah sakit yang parah.

Seperti tadi, seorang ibu dengan Hamil ke 2 yang akan di lakukan Cyto (operasi emergency) dengan SC atau sesar. baru masuk ruang penerimaan pasien nya sudah ketakutan yang begto sangat.. hehe dia beranggapan kalau dia bakal kenapa kenapa di dalam kamar operasi.. padahal itu adalah pemekiran keliru, justru dia direncakan dilakukan sesar karen partu atau melahirkan secara normal bisa mengancam bayi dan ibu nya sendir..

Hanya sekedar info, setiap pasien yang akan di lakukan operasi akan di pantau atau di cek lengkap terlebih dahulu, mulai dari mental, tekanan darah, cek laboratorium, cek penunjang lain nya, semua di lakukan agar dalam tindakan operasi pasien bisa lebih aman. Operasi bisa di batalkan walaupun pasien sudah berada di meja operasi ketika pasien tersebut dinyatakan berbahya untuk di lakukan pembiusan

Pembiusan itu di lakukan sebelum tindakan operasi di mulai, itu berfungsi agar saat di lakukan operasi pasien tidak merasakan sakit. Di dalam kamar operasi adala orang - orang yang ahli di bidang nya, di tambah lagi dengan alat - alat medis yang lengkap.. semua bisa teratasi jika di turuti secara normal.

jadi bagi para pasien yang akan dilakukan tindakan operasi tidak perlu khawatir, karen akan ditangani oleh para ahli di bidang nya. kalau operasi bisa memberikan kesembuhan, kenapa harus takut..!!! yu mari rubah pola pikir kita tentang Kamar Operasi yang menakutkan dengan Kamar yang memberikan jalan yang terbaik untuk kita..

selamat malam.. salam blogger semua nya.
Previous
Next Post »
0 Komentar