Bisakah Berau Punya Sirkuit Balap..??

1:06 AM
Sebuah prosfek yang mungkin perlu di lahir kan di Berau khusus nya di daerah kota Tanjung Redeb adalah Sekolah Balap, mengapa demikian, mungkin kita bisa lihat secara langsung pemuda-pemuda di daerah ini sangat gemar dengan olahraga pacu adrenalin ini.

Dengan modal motor pribadi serta garapan manual dari mereka, meraka sudah berani tampil memacu kencang motor kesayangan mereka, tapi keliru nya meraka melakukan semua itu di jalan raya atau jalanan umum. Tanpa berpikir panjang balap liar jadi ajang yang di anggap paling hot apalagi saat malam minggu.

Balap Liar, ya mungkin kata-kata itu cukup tepat untuk itu, memacu kencang motor kesayangan meraka tanpa alat pelindung diri yang lengkap, dan tidak jarang ajang ini menjadi petaka bagi mereka, menjadikan angka kecelakaan lalu lintas di Kab. Berau sangat tinggi.

Banyak hal yang telah di lakukan oleh penegak hukum khusus nya polisi di Kab Berau ini, mulai dari patroli malam, razia SIM, sampai dengan memasang garis putih timbul (sejenis zebracross tapi lebih timbul hingga saat melewati nya ban akan terhampas-hampas #hehee sory ane kurang tw ape namax) di setiap jalan lurus yang memang sering kali di pakai untuk arena balap liar.

Apa solusi dari semua ini, Apakah Berau juga harus membangun Sirkuit Balap seperti di Bulungan, agar pecandu balap liar bisa memacu kendaraan mereka di tempat yang seharus nya sekaligus bisa memupuk bakat - bakat pembalap di daerah Kab. Berau ini. Bisa jadi dengan ada nya Sirkuit balap akan mengurangi jumlah Balapan liar dan juga bisa menekan angka kecelakaan.
Kapan Berau bisa punya Sirkuit Balap yang Permanet..? Akan kah Berau mampu menciptkan Sirkuit Balap untuk pemuda Berau yang cinta dengan pacu Adrenalin dengan Balap Liar.

Tapi apa semudah itu membangun Sirkuit Balap.. Tentu tidak banyak hal yang harus di pertimbang kan oleh Pemda Berau. Tapi apa pun itu, mari kita sama-sama menjaga Berau Tercinta ini, juga menyayangi diri kita sendiri, karena Balap Liar sangat dekat dengan resiko kecelakaan. Mari berkendara dengan baik dan aman. Itu akan jadi lebih indah..

Maju terus Berau. We love U

Set by :Fakaumi73
Previous
Next Post »
0 Komentar