Info Test CPNS Kab. Berau Tahun 2012/2013

12:40 AM
Kabupaten Berau Tidak Melakukan Perekrutan CPNS pada tahun 2012 ini. Meski sampai saat ini masih mengalami kekurangan tenaga Pegawai Negeri Sipil (PNS), namun Pemerintah Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, memutuskan tidak akan mengadakan perekrutan CPNS di tahun 2012.

Menurut SekretariS Daerah (Sekda) Pemkab Berau Jonie Marhansayah, pihakanya masih terganjal aturan morotarium perekrutan pegawai  yang dikeluarakan oleh pemerintah pusat dan baru akan berakhir pada akhir tahun 2012.

“Kalau itu harus melaui tes saat ini karena moratorium kita tidak bisa mengadakan karena ada morotarium,” katanya.

Saat ini sendiri berdasarkan pemetaan yang dilakukan, jumlah pegawai yang berdinas di bawah jajaran birokrasi Pemerintah Kabupate Berau berjumlah 5 965 orang.

Berdasarkan peraturan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur negara jumlah itu masih memerlukan tambahan tenaga baru sebesar 903 orang.

Permintaan paling besar datang dari dunia pendidikan, yang masih membutuhkan 432 orang guru untuk menutupi kekurangan tenaga pengajar terutama yang akan ditempatkan di sekolah-sekolah yang letaknya jauh dari Ibu Kota Kabupaten .

Selain guru kekurangan PNS juga dialami oleh tenaga teknis yang masih membutuhkan 274 orang rekrutan baru yang ditempatkan di berbagai satuan perangkat kerja daerah ditambah lagi 197 orang dari sektor kesehatan. Ref:tribunnews
Copas http://informasicpnsbumn.com
Previous
Next Post »
0 Komentar